Momentum Hari Guru Nasional 2021, Empat Pengurus IGI Aceh Jaya Raih Prestasi


Ikatan Guru Indonesia (IGI) merupakan organisasi profesi guru yang terus fokus pada peningkatan kompetensi , dengan didasari semangat “Sharing and Growing Together”, berbagi dan tumbuh bersama-sama selama ini. IGI Aceh Jaya mampu melahirkan guru-guru profesional yang penuh kreatifitas dan inovasi.

Momentum Hari Guru Nasional (HGN) 2021 menjadi kado terindah bagi Ikatan Guru Indonesia (IGI) Aceh Jaya, pasalnya empat pengurus IGI Aceh Jaya berhasil meraih prestasi dari berbagai instansi.

Ernal Nofiandri, S.Pd (Sekretari IGI Aceh Jaya) berhasil menjadi Juara 1 pada Lomba Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Provinsi Aceh tahun 2021. Lomba tersebut dikuti oleh guru Jurusan Teknik Kenderaan Ringan (TKR) SMK se-Aceh.

Prestasi disusul oleh Abubakar, S.Pd (Wakil Ketua IGI Aceh Jaya), utusan Cabang Dinas Pendidikan Aceh Jaya keluar sebagai Juara 2 guru SMA berprestasi provinsi Aceh tahun 2021, yang diumumkan pada malam penutupan GTK SMA/SMK berprestai Aceh, Selasa (23/11/2021).

Sementara, Teuku Julizal, M.Pd (Ketua Bidang Informasi dan Teknologi IGI Aceh Jaya) terpilih sebagai Juara 1 guru SMK tingkat kabupaten Aceh Jaya dan masuk sebagai finalis lomba guru SMK berprestasi Aceh yang digelar oleh Dinas Pendidikan Aceh tahun 2021.

Viza Suhanna, S.Pd, M.Pd, M.TESOL ( Ketua Bidang Literasi IGI Aceh Jaya ) juga ikut meraih prestasi sebagai Pengasuh Mata Kuliah yang Kreatif dan Inovatif dari Sekolah Tinggi Agama Islam Perguruan Tinggi Alquran (STAI-PTIQ) Aceh tahun 2021, yang diserahkan oleh Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk.Yusri.S yang didampingi oleh Ketua STAI PTIQ Aceh, Wakapolres Aceh Jaya, Camat Krueng Sabee dan ketua Yayasan Baitul Makmur, Rabu (24/11/2021).

Ketua IGI Aceh Jaya Maswadi, S.Pd bersyukur atas raihan prestasi yang diraih oleh pengurusnya.

“Alhamdulillah, prestasi ini menjadi kado terindah dalam momentum Hari Guru Nasional dan HUT IGI tahun 2021, rekan-rekan pantas dan layak m endapatkan prestasi tersebut”, ucapnya.

Maswadi berharap agar berbagai prestasi tersebut menjadi motivasi bagi seluruh guru Aceh Jaya untuk berinovasi dan berkarya, sehingga ke depan memperoleh prestasi sesuai dengan kompetensi dan bidang yang dimiliki.

Sumber: https://acehbrilian.com/momentum-hari-guru-nasional-2021-empat-pengurus-igi-aceh-jaya-raih-prestasi/

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama