SAGUSANOV Pelatihan Gratis Untuk Anggota IGI, Ayo Daftar !

igiacehjaya.com / JAKARTA - Dalam rangka meningkatkan kompetensi guru se-Indonesia, Ikatan Guru Indonesia (IGI) kembali memberikan pelatihan gratis, khusus untuk para anggotanya yang sudah terdaftar.

SAGUSANOV igi

Pelatihan tersebut digelar oleh salah satu kanal pelatihan IGI, yakni SAGUSANOV yang merupakan singkatan dari Satu Guru Satu Inovasi.

Pada kanal ini guru dilatih untuk mahir membuat aplikasi pembelajaran yang bisa diakses melalui android. Guru bisa merancang dan membuat materi, soal evaluasi, serta animasi lainnya sebagai media pembelajaran yang kemudian bisa dishare melalui playstore.

Kini Sagusanov telah mengembangkan varian-varian pelatihan berbasis digital. Semuanya untuk memudahkan guru dalam membuat media pembelajaran dengan memanfaatkan aplikasi-aplikasi yang sudah berkembang saat ini.

Kini Sagusanov telah mengembangkan varian-varian pelatihan berbasis digital. Semuanya untuk memudahkan guru dalam membuat media pembelajaran dengan memanfaatkan aplikasi-aplikasi yang sudah berkembang saat ini.

Kanal pelatihan guru ini lahir sejak akhir 2016 lalu. Sang founder kanal Sagusanov, Abdul Kholiq mengungkapkan bahwa sejak dikenalkan 6 tahun lalu, kini sudah melahirkan puluhan ribu alumninya di seluruh Indonesia.

Saat ini IGI sudah mengembangkan SIM Guru Pembelajar. Melalui sistem digital ini, pelatihan-pelatihan IGI dapat terdata dengan baik, dari jumlah peserta, pelatih, hingga bisa mengeluarkan sertifikat online.

Dalam infografis yang dibuat Mas Kholik sebagai laporan perkembangan kanal ini, berbagai varian dari Sagusanov telah dilatihkan kepada guru. Diantaranya adalah Sagusanov Sites, Sagusanov Doc, Sagusanov Sheet, Sagusanov Power Point, Sagusanov Pemanfaatan AR 33 dan lain-lain

Pelatihan Sagusanov bisa diikuti secara online dan juga offline. Guru bisa masuk kelas-kelas yang sudah disediakan. Disana akan dibimbing oleh guru-guru pelatih yang siap berbagi.

SAGUSANOV igi

Salah satu pelatih nasional adalah Ernal Nofiandri yang merupakan sekretaris daerah IGI Aceh Jaya mewakili provinsi Aceh, dirinya bersama Rini Yulia Lestari dari Sumatera Selatan dan Safitri dari Sumatera Barat akan menjadi narasumber pada kelas E.

Ada 6 kelas yang dibuka, dari kelas A sampai dengan kelas F.

Berikut kami bagikan informasi tentang PELATIHAN GRATIS KHUSUS ANGGOTA IGI

WORKSHOP SAGUSANOV INKSCAPE

Kegiatan akan dilaksanakan mulai tanggal 2 Oktober s/d 8 Oktober 2022

CARA DAFTAR:

1. Buka tautan:

https://gurupembelajar.igi.or.id/home/kegiatan/47287

Klik tombol Daftar. 

2. Masukan Email dan password keanggotaan igi

3. Klik Kegiatan

4. Klik Aksi

5. Klik Detail

6. Klik tulisan MASUK KELAS 

(untuk Sagusanov) 

7. Selesai. 

Link Twibbon:

twb.nz/sagusanovinkscape

Narahubung Kontak WA/Telegram: 082267828393 

Dyah Ayu Woro Wirateh

(PJ Kanal Sagusanov) 

Salam Sagusanov

Founder Kanal

(Abdul Kholiq)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama