IGI Aceh Jaya Sukses Gelar Sharing Session Program Guru Penggerak


Acara Sharing Session Program Guru Penggerak Edisi Spesial HGN dan HUT IGI Tahun 2021 diwarnai antusiasme para peserta, Rabu (01/12/2021).

Narasumber dalam Sharing Session ini adalah Nanda Indah Sari, S.Pd., M.Ap seorang Guru Penggerak yang juga merupakan Pengurus Pusat IGI Periode 2021-2026 serta pernah menjadi Instruktur Nasional. Saat ini beliau juga merupakan PLT Kepala SDN 2 Dewantara.

Di sela-sela pemaparan materinya, Nanda menekankan bahwa untuk menjadi guru penggerak diperlukan fokus, kedisiplinan, semangat untuk mau belajar, dan mau menggerakakan para rekan sejawat di sekolah.

Sharing Session ini dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Jaya, T Khairullah, SE, MM. Di dalam arahannya, beliau mendukung dan mengapresiasi kegiatan Sharing Session Program Guru Penggerak Edisi Spesial HGN dan HUT IGI Tahun 2021, Rabu (01/12/2021).

“Kami, dari Dinas Pendidikan Aceh Jaya sangat mendukung berbagai acara seperti ini, dan kalau bisa jika ada acara-acara lain mohon dikembangkan terus, jangan hanya puas di sesi ini saja,” ucap T Khairullah.

“ Harapan kami kepada Ibu Nanda, sampaikan informasi sejelas-jelasnya kepada para guru kita di sini secara jelas dan gamblang supaya guru-guru kita di sini memahami bagaimana proses guru penggerak dari awal hingga akhir,” lanjut pak Sekdis lagi.

Sementara itu, Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) kabupaten Aceh Jaya, Maswadi S.Pd menegaskan bahwa IGI adalah organisasi yang sudah terlebih dahulu bergerak sejak lama demi peningkatan kompetensi para guru, jauh sebelum program guru penggerak dicetuskan oleh Kemdikbud ristek.

“Kami menilai, membaca luar biasa manfaat kehadiran program guru penggerak ini mudah-mudahan kita bisa memanfaatkannya secara Bersama-sama,” tambah Maswadi.

Menanggapi peningkatan kapasitas kompetensi guru, Ernal Nofiandri, S.Pd, Ketua Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI) Aceh Jaya yang turut memberikan sambutan mengatakan “JSDI fokus pada upaya membantu guru, sekolah, siswa, dan orangtua untuk berdaya secara digital.”

“Jadi JSDI ini adalah sebuah organisasi yang mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik secara digital,” tambah Ernal kemudian.

Acara yang berlangsung malam tadi diikuti sekitar 90 orang peserta dari unsur guru baik dari dalam maupun luar Aceh Jaya dan ada satu orang peserta yang berasal dari Sulawesi Tengah. Kegiatan yang berlangsung via zoom meeting ini dimulai bakda Isya dan berakhir pukul 22.00 WIB.

Sumber: https://www.humannesia.com/2021/12/igi-aceh-jaya-sukses-gelar-sharing.html

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama