IGI Aceh Jaya Latih Guru Secara Virtual, Bupati : Ini Terobosan Luar Biasa di Masa Pandemi


Aceh Jaya – Bupati Aceh Jaya Drs.H.T Irfan TB, membuka secara resmi pelatihan Dalam Jaringan (Daring) “Meugaya” (Meurunoe Guru di Aceh Jaya ) yang dilaksanakan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) Aceh Jaya dengan tema“ Guru Inovatif di Era Pandemi Covid-19” kegiatan berlangsung di ruang Media Center Aceh Jaya, Senin (19/10/2020).

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Aceh Jaya mengatakan, kegiatan pelatihan dalam jaringan yang dilaksanakan oleh organisasi profesi Ikatan Guru Indonesia (IGI) Aceh Jaya, merupakan terobosan yang sangat luar biasa dalam menjawab tantangan pendidikan di era pandemic, pelatihan daring merupakan suatu solusi yang sangat tepat untuk meningkatkan kemampuan para pendidik dan siswa.

Pada kesempatan tersebut Irfan juga menyampaikan apresiasinya atas terobosan yang dilakukan oleh IGI Aceh Jaya, karena telah mampu berpikir inovatif dan bersinergi bersama-sama dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Aceh Jaya apalagi kegiatan ini juga diikuti oleh guru-guru di luar Aceh Jaya.

Selanjutnya orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Aceh Jaya ini menambahkan, kegiatan hari ini membuktikan bahwa guru Aceh Jaya mempunyai kemampuan yang luar biasa dan memiliki potensi untuk berbagi dengan guru-guru se-Indonesia.

Menurut informasi dari Ketua IGI Aceh Jaya Maswadi S.Pd, bahwa jumlah peserta yang terdaftar pada kegiatan tersebut berjumlah 225 peserta yang terdiri dari 195 peserta dari Aceh Jaya dan 30 peserta berasal dari luar Aceh dan luar Provinsi Aceh.

Kegiatan tersebut tambah Maswadi, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam menghadapi pembelajaran di tengah pandemi global Covid-19, dengan harapan guru mampu mengelola dan merancang Pembelajaran Jarak Jauh, serta meningkatkan kemampuan dalam menggunakan teknologi, sehingga pembelajaran dapat dikemas secara menarik dan mudah dimengerti oleh siswa.

Ada empat trainer yang akan berbagi pada kegiatan tersebut, Ernal Nofiandri S Pd ( Guru berprestasi SMK Provinsi Aceh / Pelatih Nasional IGI ), Teuku Julizal S Pd ( Mahasiswa Pasca Sarjana Unsyiah / Webex Trainer ), Abu Bakar S Pd ( Guru SMAN 1 Teunom / Kinimaster Trainer ), Aidaryani S Pd ( Guru SMPN 1 Calang / Microsoft Trainer ). Sementara moderatornya adalah Viza Suhanna, S.Pd, M.TESOL, Yusni, S.Pd, M.Si, dan Fauziah, S.Pd.I.

Selain dihadiri Bupati Aceh Jaya, kegiatan pembukaan juga ikut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Jaya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya, Kasubag TU Cabang Dinas Wilayah Kabupaten Aceh, Direktur Bank Aceh Cabang Calang, dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Jaya. Pelatihan yang digelar secara Virtual ini juga dikuti oleh pengawas dan kepala sekolah se-Aceh Jaya, serta Pengurus Wilayah Aceh dan Daerah IGI Kabupaten di Aceh.

Sumber: http://www.jaringanpelajaraceh.com/berita-terkini/igi-aceh-jaya-latih-guru-secara-virtual-bupati-ini-terobosan-luar-biasa-di-masa-pandemi/

Post a Comment

أحدث أقدم